Sunday, August 2, 2015

Trip to Hangzhou - Part 2

Halo! Seperti yang gw jelaskan dipost gw sebelumnya, kali ini gue akan menceritakan pengalaman gue ke beberapa universitas dan beberapa hal lain yang mungkin bakal berguna buat kalian 😁.

Perjalanan gue dimulai setelah tiba di airport kota Hangzhou yang dikenal juga sebagai Xiaoshan airport. Xiaoshan airport termasuk international airport, jadi buat kalian yang mau kesini, ga perlu transit dulu di kota China yang lain. Airportnya lumayan gede dan harap diperhatikan, lokasi airportnya cukup jauh dari pusat kota hangzhou (pinggir kota). Kalo dilihat-lihat sih kemungkinan disekitar lokasi airport akan dijadikan pusat perindustrian, semoga kedepannya beneran jadi deh 😁

http://www.visithangzhou.com/cmarter/files/20060926-uhE2-nZV4-jFBv.jpg
Xiaoshan Airport Hangzhou

Perjalanan dari airport ke hotel memakan waktu kurang lebih 1 jam menggunakan taxi dan harganya sudah dipatok! (alias gak bisa nawar hehehe *cipe*). Dari perjalanan gue, supir taksi mematok harga sebesar 150 yuan (1 yuan = Rp. 2100).

http://www.synotrip.com/sites/default/files/image/taxi.jpg
Warna Taxi di Hangzhou

Perjalanan di taxi cukup melelahkan berhubung sampainya siang hari dan sempat transit di suatu negara selama 8 jam dan gak tidur akhirnya berbekal semangat bertanya dan vocabulary mandarin yang lumayan, kita sempet ngobrol sama supir taxi kita. Ternyata gw bisa cukup nyambung ngobrol sama supir taxinya (meskipun dia sebenernya rada frustasi karena kita ngobrolnya ga jelas kali ya) tapi gue sempat dapetin opini dia bahwa hangzhou adalah kota yang penduduknya bahagia dibanding kota Beijing dan Shanghai, selain itu kepadatan penduduk yang normal juga membuat kota hangzhou tidak terlihat kumuh. Dan memang benar sih apa yang diomongin supirnya karena sepanjang perjalanan, jalanan yang kita lewatin masih sepi dan bebas macet. Kesan pertamanya jadi bagus deh pokoknya.

Akhirnya sampai juga di hotel. Hotel tempat gue dan keluarga menginap berada di pusat kota. Hotel ini bernama Haihua Hotel.

http://static.laterooms.com/hotelphotos/laterooms/149220/gallery/ramada-plaza-hangzhou_030320091723216887.jpg
Haihua Hotel Hangzhou
Overall, untuk hotel ini lokasinya cukup strategis karena dekat dengan pusat perbelanjaan dan dekat dengan west lake, cukup berjalan 5 - 10 menit saja.

Masih penasaran dengan kota Hangzhou, ikuti terus blog gue :)

No comments:

Post a Comment

Ads Inside Post